Menyamar Jadi Penonton, Polisi Gerebek Aksi Balap Liar di Alun-alun Karanganyar

Editor: Agus Sigit

KARANGANYAR, KRjogja.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karanganyar sengaja menyamar jadi penonton aksi balap liar, untuk menjebak para pelanggar lalu lintas. Saat mereka lengah, para polisi berpakaian preman ini meringkusnya.
Mereka terkejut saat tahu salah satu yang ikut menonton gaya membleyer-bleyer ternyata polisi lalu lintas. Para pelanggar tak sempat kabur karena sudah terkepung. Praktis, para remaja ini tak bisa melarikan diri dan pasrah sepeda motor knalpot brong diamankan dan menerima surat tilang.

Kaur Sat Bin Ops Satlantas Polres Karanganyar Iptu Anggoro Wahyu Setiabudi mengatakan dalam operasi yang digelar pada Sabtu (8/1) hanya berlangsung satu jam, sejak pukul 22.00 WIB sampai 23.00 WIB, dari perempatan Papahan hingga seputaran alun-alun. Polisi berhasil mengamankan 34 pengendara yang nekat menggunakan knalpot brong.

“Para pelanggar ini selain kami tindak dengan memberikan tilang, sepeda motornya kami amankan ke Mako Satlantas Polres Karanganyar,” paparnya.

Ia menambahkan para pemilik kendaraan berknalpot brong ini dipersilahkan untuk mengambil sepeda motornya. Asalnya membawa persyaratan yang ada. Seperti membawa knalpot standar, serta surat-surat kendaraan seperti STNK.

“Dan menunjukan bukti pembayaran denda tilang,” paparnya.

Keberadaan pemotor berknalpot brong memang sering terlihat di jalan protokol selama akhir pekan. Ia menegaskan, para aparat siap menindak tegas di semua kesempatan. (Lim)

 

BERITA REKOMENDASI