Merekat Kebhinekaan, Kader Gus Dur Sebar 2001 Paket Lebaran

SOLO, KRJOGJA.com – 
Sebanyak 2001 paket lebaran  dari Konsorsium Kader Gus Dur dibagikan  kepada masyarakat di Kota Solo, Sragen, Sukoharjo, Boyolali, Wonogiri, Karanganyar dan Klaten, Sabtu (1/6/2019). Tujuan disebarkan paket lebaran itu agar kerukunan, persatuan masyarakat terjalin menyusul kegiatan Pemilu telah selesai dengan menangnya Ir. H. Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

H Husein Syifa SE ketua panitia kegiatan dan ketua Konsorsium Kader Gus Dur , Sabtu (1/6/2019) mengatakan angka 2001, satu itu perlambang nama tokoh Wahid, atau KH Abdurachman Wahid juga populer dipanggil Gus Dur. "Angka 2001 mengandung angka satu (wahid) dimaksudkan agar ajaran demokrasi, pluralisme tetap dilakukan meniru jejak guru bangsa Gus Dur," ujarnya.

Diakui oleh H Husein Syifa SE , berkat dukungan masyarakat,
Konsorsium Kader Gus Dur Solo Raya  bekerjasama dengan Assosiasi Pengelola Corporate Social Responsibility (APCRI),
komunitas, organisasi kemasyarakatan, keagamaan, lembaga serta berbagai lapisanmasyarakat dapat berbagi untuk negeri.

Rincian pendistribusian paket lebaran ini adalah kota Solo 200 paket, Sukoharjo 200 paket, Wonogiri 
200 paket, Karanganyar 200 paket, Boyolali 200 paket, Sragen 200 paket dan Klaten 300 paket. Sedangan 501 paket akan dibagi oleh Tim Konsorsium Kader Gus Dur Solo Raya.

"Sementara sistem dan mekanisme pendistribusian akan bekerja sama dengan pengurus cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) masing masing kabupaten di Solo Raya."ujar Husein Syifa SE .

Dalam kesempatan itu Husein Syifa dengan cara cukup unik menggunakan sorbannya berwarna putih memberangkatkan iring iringan kendaraan yang mengantarkan ribuan paket lebaran ke Boyolali,Sukoharjo, Wonogiri, Sragen dan Klaten.(Hwa)

 

BERITA REKOMENDASI