Mesin Pompa SPBU Balapan Solo Meledak, 2 Karyawan Luka

Editor: KRjogja/Gus

SOLO (KRjogja.com) – Mesin pompa premium milik Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) nomor 4457124 di Jalan Monginsidi, Kestalan, Banjarsari, Solo atau sebelah timur Stasiun Kereta Api Balapan Solo meledak, Selasa (16/8). Dalam kejadian tersebut dua orang karyawan mengalami luka bakar dan harus dirawat di rumah sakit.

Kedua korban yakni Heru Andarwanto (44) warga Ngemingan RT 02 RW 01, Kecamatan Jebres, Solo dirawat di RSUD Dr Moewardi, Solo. Satu korban lainnya yakni Bayu Sri Wahyudi (25) warga Rejo Palur RT 01 RW 20, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo di rawat di rumah sakit dr Oen Kandang Sapi, Jebres, Solo.

Korban Bayu Sri Wahyudi mengatakan, sebelum ledakan terjadi dirinya sedang melayani pembeli yang membeli BBM. Pada saat bersamaan petugas lainnya sedang melakukan pengurasan di bunker premium untuk diganti pertalite. Tanpa diketahui sebabnya tiba tiba terjadi ledakan pada mesin pompa premium sekitar pukul 09.30.

“Saya pada posisi dekat dengan mesin pompa yang meledak. Saat ledakan terjadi muncul kobaran api dan saya kena,” ujarnya.

Bayu mengaku mengalami luka bakar pada bagian telinga kanan, leher belakang dan telapak tangan kiri memar. Usai kejadian Bayu mengatakan, langsung dilarikan ke rumah sakit oleh teman kerja dan warga.

Saat terjadi ledakan dan muncul kobaran api petugas di SPBU langsung berusaha melakukan pemadaman menggunakan peralatan yang telah disediakan. Usaha tersebut berhasil dan api tidak sampai merembet ke mesin pompa lainnya. “Selain saya masih ada teman kerja lagi Heru kena ledakan saat kejadian,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI