Mickey Mouse dan Donald Duck Berjoget di Exit Tol Ngasem

KARANGANYAR, KRJOGJA.com -Para pengendara dan penumpang mobil yang memasuki gerbang tol Kartasura dihibur badut karakter Disney, Senin (23/12). Badut yang diperankan anggota Satbinmas Polres Karanganyar itu juga membagikan balon dan makanan kecil ke penumpang anak-anak. 

Kasat Binmas Polres Karanganyar, AKP Suwarsi mengatakan aksi tersebut sukses membuat para pengemudi terhibur. Terbukti, mereka mengabadikannya melalui kamera ponsel dan menyambut salam para petugas. 

"Pengemudi dari arah Yogya atau Semarang serta daerah lain, pasti lelah. Maka dari itu saat hendak masuk ke tol Ngasem (gerbang tol Kartasura), dihibur badut. Jika mengangkut anak kecil, diberi balon dan snack," kata Suwarsi. 

Aksi simpatik itu dimulai pukul 11.30 WIB, saat lalu lintas tidak sedang padat. Mobil-mobil diminta melambat sebelum memasuki jalan tol. Tak hanya anggota Satbinmas yang membagikannya, namun juga Satlantas, Senkom Mitra Polri dan TNI. Imbauan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) disampaikan sekaligus dalam kesempatan itu. 

"Halo, dari mana mau mana? Oh mau ke Bandung. Jauh sekali. Semoga lancar. Istirahat di rest area jika mengantuk," kata Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Dewi Endah Utami kepada pengemudi sebuah mobil sedan. 
Kasatlantas mengatakan lalu lintas di exit tol Ngasem relatif kondusif.

Ia berkoordinasi dengan PJR Ditlantas Polda Jawa Tengah untuk mengatur lalu lintas di Kartasura ke Jalan Solo Semarang yang terdampak exit tol. 
"Empat exit tol di Karanganyar terkendali. Tidak terlalu banyak lonjakan jumlah kendaraan. 11 pos juga telah didirikan selama nataru. Yakni 7 pospam sisanya pos terpadu dan pos pelayanan," katanya.

Hiburan oleh anggota kepolisian lebih ramai dengan hadirnya empat anak jalanan. Mereka yang biasanya nongkrong di lampu merah, diajak membagikan makanan kecil dan mengenakannkostum badut. (Lim)
 

BERITA REKOMENDASI