Minat Mendaftar Calon TNI AD Tak Terhalang Pandemi

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Pendaftaran calon prajurit TNI AD di Makodim Karanganyar seakan tak terpengaruh pandemi Covid-19. Buktinya, banyak para lulusan sekolah menengah mengikuti pembinaan pra seleksi di Makodim Karanganyar.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo berharap pelatihan yang didampingi oleh anggotanya itu mampu membentuk bakal calon anggota TNI yang cakap.

“Setiap anggota Kodim harus bisa mendidik dan menyiapkan calon prajurit TNI, agar pada saat pelaksanaan seleksi mereka sudah siap dari segi kesehatan, jasmani, mental ideologi dan pesikologi,” jelas Dandim kepada wartawan, Senin (8/2).

Lebih lanjut dikatakan, pembinaan fisik yang dilakukan bertujuan untuk menghilangkan stigma bahwa untuk tes masuk anggota TNI dipungut biaya. Padahal tes masuk TNI gratis.

“Pelatihan jasmani yang dilakukan oleh anggota Kodim tidak dapat menentukan kelulusan. Diterima atau tidaknya nanti tergantung pada kemampuan dan usaha calon anggota itu sendiri,” kata Dandim

Ia menyediakan konsultasi bagi masyarakat yang akan mendaftar calon prajurit. Meliputi aspek administratif sanpai penyiapan fisik. Pembinaan pendaftar calon prajurit ini sekaligus skrining jelang seleksi resmi. Di masa Pandemi Covid-19, antusias masyarakat tetap tinggi.

BERITA REKOMENDASI