Mitigasi Pasien Corona, Tenda Darurat Didirikan di Depan IGD RSUD Sukoharjo

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Tenda darurat triagle didirikan di halaman depan layanan IGD RSUD Sukoharjo sebagai tempat mitigasi pasien sebelum masuk rumah sakit. Hal itu dilakukan mengingat jumlah kasus positif virus corona di Sukoharjo mengalami lonjakan. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo terus berusaha menekan kasus termasuk melindungi petugas medis dari penularan virus corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Jumat (11/12), mengatakan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo sengaja mendirikan tenda darurat di depan halaman IGD RSUD Sukoharjo sebagai bagian dari penanganan virus corona. Tenda darurat ini digunakan untuk memilah pasien sebelum masuk ke dalam rumah sakit.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo sengaja melakukan sistem tersebut mengingat terjadi lonjakan kasus positif virus corona sekarang. Akibatnya tempat yang disediakan di rumah sakit penuh dan membutuhkan tambahan.

“Tenda darurat ini dipakai sebagai tempat mitigasi terhadap pasien sebelum masuk di rawat di rumah sakit. Disisi lain juga bentuk perlindungan bagi tenaga medis agar tidak terjadi penularan mengingat kasus positif virus corona terus melonjak,” ujarnya.

Yunia menjelaskan, secara teknis pasien yang akan masuk ke rumah sakit dilihat kondisinya. Apabila pasien non virus corona maka akan langsung dilakukan penanganan di IGD, namun bila dicurigai tertular virus corona maka ditangani secara khusus oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo.

BERITA REKOMENDASI