Mobil Dinas Dewan Ditarik, Dapat Tunjangan Rp 10 Juta

GROBOGAN, KRJOGJA.com – Sebanyak 24 mobil dinas (mobnas) yang selama beberapa tahun terakhir digunakan anggota DPRD Grobogan, ditarik penggunaannya oleh pemkab setempat. Selanjutnya, anggota Dewan yang ada akan mendapat ganti tunjangan transportasi yang akan diterima setiap bulan bersamaan gaji.

"Penarikan mobil dinas tersebut didasari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD. Mobil dinas yang ditarik tersebut terdiri  10 unit Toyota Avanza keluaran tahun 2015 dan 14 unit Toyota Rush keluaran  tahun 2010,” ungkap Sekwan Grobgan Pangkat Djoko Widodo, Selasa (12/09/2017).

Dijelaskan oleh Sekwan, mobil dinas yang ditarik selama ini digunakan oleh alat kelengkapan dewan, seperti ketua fraksi dan ketua komisi. Untuk mobil dinas pimpinan dewan belum ditarik, nanti setelah yang ini selesai.

Tentang tunjangan transportasi, lanjut Djoko, juga diatur dalam Perda tentang hak-hak anggota dan pimpinan DPRD Grobogan yang sudah disetujui dalam rapat paripurna beberapa waktu lalu. Nominalnya masih menungu Peraturan Kepala Daerah (Perkada).

"Seharusnya tunjangan transportasi sudah diterima bulan September 2017. Tetapi sampai sekarang Perkada belum juga turun. Jadi, untuk gaji anggota dan pimpinan DPRD bulan September ini belum dibayarkan. Nanti, gaji akan dirapel dua bulan sekaligus dan akan dibayarkan pada bulan Oktober,” jelas Djoko. (Tas)

BERITA REKOMENDASI