Mobil Patroli Disambar Kereta, Dua Polisi Tewas dan Satu Prajurit TNI Hilang

Editor: Ivan Aditya

SRAGEN, KRJOGJA.com – Satu unit mobil patroli polisi berisikan dua anggota Polri dan satu anggota TNI tertabrak kereta api (KA) Brantas di perlintasan KA tanpa palang di Dukuh Siboto Desa Kalimacan Kecamatan Kalijambe Sragen, Minggu (13/12/2020) malam. Akibatnya 2 polisi tewas seketika di tempat kejadian, sementara anggota TNI masih dalam pencarian.

Korban tewas adalah Aipda Syamsul Hadi dan Bripka Slamet Mulyono, keduanya anggota Polri yang bertugas di Polsek Kalijambe. Sementara seorang korban aparat TNI, Pelda Eka Budi yang bertugas di Koramil Kalijambe hingga saat ini masih belum ditemukan dan diduga jatuh ke sungai.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat mobil patroli jenis Mitsubishi Strada milik Polsek Kalijambe berpatroli dan hendak menyeberang rel KA tanpa palang di kawasan Dukuh Siboto. Sopir diduga tak menyadari ada kereta api yang melaju dari arah utara menuju selatan.

Benturan pun tak terhindarkan. Mobil patroli terseret hingga sekitar 200 meter dan tersangkut di bawah jembatan rel KA yang melintasi Sungai Cemoro.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi saat dikonfirmasi mengatakan, kejadian tersebut terjadi saat kendaraan mobil patroli hendak menyeberang dari arah timur di perlintasan KA Dukuh Siboto, pada Minggu (13/12/2020) sekitar pukul 23.05 WIB. Namun, tanpa sadar bersamaan KA Brantas jurusan Pasar Senen – Blitar melaju dengan kecepatan tinggi ke arah mobil patroli. Kecelakaan tidak dapat dihindari hingga mobil terseret kereta hingga beberapa meter.

BERITA REKOMENDASI