Modus Pencurian di Gondangrejo, Gandakan Kunci Sepeda Motor Rekan Kerja

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR, KRjogja.com – Cara licik warga Kalijambe, Sragen, WAK (24) dalam mencuri sepeda motor terbongkar. Pelaku berpura-pura meminjam sepeda motor Honda Beat milik korban SW (13), kemudian menggandakan kunci kontaknya. Setelah sepeda motor itu dikembalikan, pelaku menunggu korban lengah kemudian mencurinya.

Wakapolres Karanganyar Kompol Purbo Adjar Waskito mengatakan pelaku dibekuk unit reskrim Polsek Gondangrejo pada Senin (31/5) pukul 21.30 di tempat kerjanya, Kafe Rainbow kios Pasar Tuban Gondangrejo. Polisi mengantongo bukti berupa rekaman CCTV sepeda motor warga merah itu diambil bukan pemiliknya serta keterangan tukang duplikat kunci.

“Pelaku meminjam sepeda motor korban. Katanya mau mengambil mesin blender. Tak tahunya kunci kontak diduplikat. Setelah motor dan kunci dikembalikan, korban tidak menaruh curiga,” kata Wakapolres kepada KR, Senin (21/6).

Korban menyadari sepeda motornya raib pada Selasa (1/6) pukul 21.30. SW yang baru lima hari bekerja ditempat yang sama dengan WAK, kebingungan mencari di sekitar belakang Pasar Tuban. Ia memarkirkan sepeda motornya di sana. Dengan diantar orangtuanya, ia kemudian lapor polisi.

Polisi yang mencari petunjuk, berhasil mendapatkan rekaman CCTV yang menyorot lokasi parkiran. Ternyata sepeda motor itu diambil Riko Aji dan M Fahrul. Saat polisi menanyai keduanya, mereka mengaku disuruh WAK. Seperti yang WAK bilang, itu sepeda motornya yang belum lama dibeli. WAK menyerahkan kunci kontak sekaligus menyerahkan sepeda motor itu ke Riko dan Fahrul untuk menebus pinjaman.

BERITA REKOMENDASI