Motor VS Mobil, Pedagang Sayur Tewas

KARANGANYAR (KRjogja.com) – Kecelakaan lalu lintas di Jalan Solo-Tawangmangu, tepatnya di Dusun Ngemplak Ngiri Rt 02/Rw III Desa Ngemplak, Karangpandan menyebabkan seorang pedagang sayur bermotor asal Plumbon Rt 02/Rw IV Plumbon, Tawangmangu, Tukini (36) tewas, Selasa (27/12/2016) pukul 00.30 WIB. Sepeda motor korban beradu muka dengan sebuah mobil di jalur berlawanan arah.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, Tukini dalam perjalanan dari kampungnya menuju Pasar Tegalgede di Karanganyar Kota untuk mengantarkan pesanan jamur. Ia sengaja berangkat dari rumah dini hari agar pesanan itu sampai tepat waktu ke pasar. Namun siapa menyangka petaka mengadang di tengah jalan.

“Sepeda motor yang dinaiki korban Honda Supra AD 3162 KP melaju dari Tawangmangu ke Karanganyar. Sesampainya di lokasi kejadian, sepeda motor itu melaju masuk ke jalur berlawanan arah. Sedangkan di waktu bersamaan melaju kencang mobil Daihatsu Taruna N 1672 BD. Sopir mobil gagal menghindari tabrakan itu,” jelas Kanit Laka Ipda Maryadi mewakili Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Ahdi Rizaliansyah.

Tabrakan itu menyebabkan mobil terguling ke bahu jalan sisi berlawanan arah. Sopir tidak mengalami luka berarti, atas nama Achmad Dodik Thomasyuri (21) warga KPR Asabri II Rt 04/Rw VI Magetan. Sedangkan pengendara sepeda motor yang mengalami luka parah di bagian kepala akhirnya meninggal dunia. Di lokasi kejadian, pecahan kaca dan jamur pesanan korban berserakan di jalan.

Lebih lanjut dikatakan, sopir mobil masih dimintai keterangan terkait peristiwa itu. (R-10)

BERITA REKOMENDASI