Mudik Lebaran, Jokowi Bagikan 4.000 Paket Sembako ke Warga Solo

SOLO, KRJOGJA.com – Libur Idul Fitri dimanfaatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk pulang kampung. Tak hanya berkumpul bersama keluarga besarnya, Jokowi pun membagikan sembako pada masyarakat Solo, Kota yang pernah dipimpinnya saat masih menjabat sebagai Walikota

Presiden bersama Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Gedung Graha Saba, Solo sekira pukul 15.34 WIB. Setelah turun dari mobil berplat B 1060 RFS yang membawanya, Jokowi bersama Ibu Negara langsung menghampiri warga yang tengah antri sembako.

"Pak Jokowi, pak, apa kabarnya," sapa warga begitu melihat kehadiran Jokowi.

 

"Baik, dah sana terus jalan. Kasihan yang di belakangnya,"jawab Jokowi sambil meladeni warga yang ingin berjabat tangan dengan dirinya.

Tak puas hanya berdiri di meja di mana sembako itu dibagikan, Jokowi pun berjalan menuju ke lokasi masuk warga. Jokowi ingin memastikan warga bisa masuk dengan cepat ke lokasi pembagian sembako tanpa harus berlama-lama mengantre.

 

Ayo ayo cepat masuk," kata Jokowi pada warga di pintu masuk yang berada di areal parkir Gedung Graha Saba, Tahu (5/6/2019).

Seperti halnya saat Jokowi tiba di lokasi pembagian sembako, dipintu masuk itupun warga berusaha keras agar bisa bersalaman dengan Jokowi. Meskipun Jokowi mendapatkan pengawalan ketat dari Pampampres, namun warga tetap nekat meminta bersalaman.

Jokowi hanya 10 menit berada di lokasi pembagian sembako. Setelah melihat dari dekat, Jokowi bersama Ibu Negara pun meninggalkan lokasi pembagian sembako. (*)

 

BERITA REKOMENDASI