Mukafi Kembali Terpilih Ketua DPC PKB

Editor: KRjogja/Gus

SRAGEN (KRjogja.com) – Mukafi Fadli kembali terpilih sebagai Ketua DPC PKB Sragen periode 2018-2023 dalam musyawarah cabang (Muscab) yang digelar Senin (16/4) di salah satu rumah makan setempat. Peserta Muscab sepakat DPC PKB Sragen lima tahun ke depan dipimpin kembali oleh Mukafi yang juga eks calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Dapil IV Jateng.
 
Peserta Muscab juga menyepakati posisi Ketua Dewan Syuro DPC PKB Sragen dipimpin oleh Agus Budiarto. Panitia Muscab DPC PKB Sragen, Muslim kepada wartawan mengatakan, Mukafi dan Agus ditawarkan sebagai satu paket calon Ketua Dewan Tanfidz dan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Sragen saat Muscab. "Tidak ada paket (calon ketua Dewan Tanfidz dan ketua Dewan Syuro) lain. Peserta Muscab lantas menyepakati agar Pak Mukafi dan Pak Agus menjadi Ketua Dewan Tanfidz dan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Sragen," ujarnya.

Muslim menjelaskan Muscab dihadiri mayoritas Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) PKB dari seluruh Sragen. Hanya Ketua DPAC PKB Tanon yang tidak hadir saat itu. "Yang tidak datang Ketua Dewan Tandfiz DPAC PKB Tanon. Alasannya apa tidak hadir, saya kurang paham," jelasnya.

Muslim menerangkan selain memilih Ketua Dewan Syuro dan Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Sragen, Muscab juga telah membentuk tim formatur. Tim tersebut bertugas menyusun kepengurusan Dewan Syuro dan Dewan Tanfidz DPC PKB Sragen dalam waktu paling lama tujuh hari ke depan. Tim formatur telah dibentuk terdiri tujuh orang, yaitu dari unsur DPW PKB Jateng, Ketua terpilih Dewan Syuro, Ketua Terpilih Dewan Tanfidz, serta perwakilan dari beberapa daerah pemilihan. Yang dari unsur perwakilan dapil di antaranya Suroto dan Atik Sri Hartati.

Ketua Fraksi PKB DPRD Sragen, Fathurrohman, yang sempat disebut-sebut sebagai kompetitor dari Mukafi Fadli, mengatakan masuknya Agus Budiarto di kancah perpolitikan dengan menjadi Ketua Dewan Syuro DPC PKB Sragen merupakan angin segar. Duet Agus bersama Mukafi Fadli diharapkan bisa memberikan efek positif bagi besarnya PKB Sragen. "Adanya dua figur ini agar bisa bahu membahu bekerja sama dan bisa membesarkan PKB. Ini adalah angin segar bagi NU dan PKB. Sebab menurut data jumlah warga NU Sragen sekitar 150.000 jiwa," tegasnya.

Fathurrohman optimistis perolehan kursi PKB Sragen bakal meningkat saat Pileg 2019 mendatang. Tapi dia enggan mengkalkulasi berapa pertambahan realistis kursi PKB. "Ini bukan masalah menang kalah dalam pemilihan Ketua Tanfidz. Tapi mengedepankan rasa kebersamaan menghadapi Pemilu 2019 yang ujian awalnya di Pilgub 2018," tambahnya. (Sam)

PKB

BERITA REKOMENDASI