Nama Cawabup Josss Dicatut ‘Papa Minta Pulsa’

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Akun FB (Facebook) Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno dicatut orang tidak kenal untuk memeras. Nama Setyo yang kini mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati (Cawabup) Wonogiri dari PDI-P bersama Bupati Wonogiri petahana Joko Sutopo (Mas Jekek) dalam akun palsu itu minta sejumlah uang dengan kedok pengisian pulsa HP.

Setyo Sukarno yang di konfirmasi, Jumat (2/10/2020) membenarkan ada kabar negatif yang menyangkut dirinya itu. Namun, cawabup Paslon Joko Sutopo-Setyo Sukarno (Josss) yang juga sekretaris DPC PDI-P Wonogiri tersebut membantah keras menggunakan akun FB miliknya untuk memeras warga pengguna FB.

“Ini bagian dari kampanye hitam atau black champain jelang pilbup, yang mestinya tidak dilakukan pihak lain yang tidak bertanggung jawab,” kata Setyo sembari minta masyarakat jangan mudah terkecoh atau terpancing.

Ketua Tim Kampanye Josss Sriyono SPd menyayangkan munculnya kampanye hitam menyusul pilkada serentak 9 Desember mendatang. Dia berharap agar menjelang Pilkada mendatang, situasi di Wonogiri tetap kondusif tanpa ada aksi yang kurang terpuji seperti salah satunya berbentuk pencatutan nama. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI