Normal Baru Legislasi Daerah, Meja Anggota DPRD Disekat

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Sidang paripurna DPRD Karanganyar menerapkan protokoler kesehatan anti Covid-19. Di tiap bangku milik anggota legislatif terpasang pelindung transparan.

Plt Sekretaris DPRD Karanganyar, Agus Haryanto mengatakan pemasangannya memperhatikan fungsi perlindungan diri dan orang lain dalam penanggulangan Covid-19. Pemasangannya di muka bangku dengan penutup dari bahan akrilik transparan.

“Kami sudah mengujicobanya saat pembacaan laporan pertanggungjawaban APBD 2019 kemarin Kamis. Sejauh ini belum ada komplain atau masukan terkait pemasangannya. Justru banyak diapresiasi dari para anggota dan pimpinan,” kata Agus kepada wartawan di Karanganyar, Jumat (5/6).

Tiap meja diberi nama pemiliknya sesuai daftar 45 orang anggota DPRD Karanganyar periode 2019-2023. Meja di ruang rapat paripurna ditata berjarak sekitar dua meter. Biasanya, satu set meja dilengkapi dua kursi. Tetapi kali ini satu set meja dilengkapi satu kursi saja. Penataan semacam itu bentuk antisipasi penerapan social distancing di lingkungan DPRD Kabupaten Karanganyar.

BERITA REKOMENDASI