NPC Dirikan Media Centre Paralimpiade Tokyo

Editor: Agus Sigit

SOLO, KRjogja.com – Untuk mengakses para atlet yang bertanding di Paralimpiade Tokyo 2020, 24 Agustus hingga 5 September 2021, Pengurus Pusat National Paralympic Committee (NPC) Indonesia mendirikan media center di Kusuma Sahid Prince Hotel Solo.

Keberadaan media center itu untuk memudahkan awak media dalam mengupdate hasil pertandingan Paralimpiade di Tokyo. “Media Center yang di Solo ini layaknya yang di Jakarta atau di Tokyo (tempat berlangsungnya Paralimpiade),” kata Heri Isranto,. bidang Humas NPC Indonesia, dalam konferensi pers di lokasi media center, Senin (23/8).

NPC Indonesia memberangkatkan kontingen berkekuatan 60 orang. Mereka terbang ke Tokyo secara bertahap sejak 17-23 Agustus. Kontingen terdiri 23 atlet 13 pelatih dan 24 ofisial (yang terdiri dari fisioterapis, mekanik, admin, living assistant, dokter, CDM, deputi CDM, dan COVID-19 Liaison Officer).

Di Paralimpiade ada 23 atlet yang lolos. Mereka dari 7 cabang olahraga. Sesuai jadwal Indonesia akan mulai bertanding pada cabang olahraga tenis meja dan renang, Rabu (25/8). Pembukaan Paralimpiade Tokyo 2020 digelar Selasa (24/8/2021).

Sebanyak 16 orang akan mewakili Indonesia di opening ceremony. Atlet atas nama Jaenal Aripin dari para atletik, dan Hanik Pujiastuti bertugas sebagai pembawa bendera Merah-putih.

“Target NPC Indonesia di ajang Paralympic Tokyo meraih 1 medali emas, 1 perak, 3 perunggu. Sekaligus memperbaiki peringkat menjadi 60 besar,” tambah Heri Isranto. (Qom)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI