Nyalakan Obat Nyamuk bakar, Rumah Rustam Ludes Terbakar

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Rumah milik warga Rt 06/Rw V Jatisari, Desa Jatikuwung, Kecamatan Gondangrejo, Rustam Syahroni (42) ludes terbakar, Selasa (30/7) pukul 21.15 WIB. Kejadian ini dipicu korban lalai usai menyalakan obat nyamuk bakar.

Berdasarkan laporan yang disusun Polsek Gondangrejo, kebakaran mengakibatkan bangunan permanen berukuran 7X15 meter tinggal menyisakan puing-puing usai terbakar hebat. Bagian atapnya rusak parah sedangkan isinya ludes terbakar. Kapolsek Gondangrejo AKP Riyanto mengatakan, pemilik rumah mengakui kecerobohannya menyalakan obat nyamuk bakar di dekat tumpukan pakaian. Saat hendak istirahat di kamar, ia menyalakan dua obat nyamuk bakar. Alas dari kertas terbakar akibat bara obat nyamuk. Api juga merember ke tumpukan pakaian di sampingnya.

“Korban bangun karena mau berak. Ia pergi ke belakang kamar bagian barat. Tak berapa lama kemudian dikagetkan suara teriakan orang rumah,” katanya kepada KR

, Rabu (31/7).

Betapa kaget dirinya menyaksikan rumah induk terbakar dan melihat istri serta adiknya histeris. Korban berusaha masuk untuk menyelamatkan barang-barang berharga. Sayangnya, tidak banyak yang bisa diselamatkan. Alat elektronik, mebelair serta pakaian telah membara. Meski dibantu para tetangga, kebakaran tak juga mereda. Sehingga, mereka menelepon polisi dan pemadam kebakaran.

“Api dapat dipadamkan sekitar pukul 22.15 WIB. Petugas Damkar dibantu anggota Plsek dan warga bahu membahu,” katanya.

Kapolsek mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sedangkan kerugian materi ditaksir Rp 300 juta. (Lim)

 

BERITA REKOMENDASI