Nyemplung Sungai, Pengendara RX King Tewas

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Warga Dempol Rt 03/Rw I Desa Tengklik, Tawangmangu, Mulyono (27) ditemukan tewas di Kali Samin, Dusun Jinarum Desa Girilayu, Matesih, Minggu (3/3) pukul 09.30 WIB. Korban terpeleset saat memancing di hulu sungai. 

"Ditemukan kali pertama seorang anak usia 10 tahun yang sedang memancing di situ. Lalu dia bilang ke warga sekitar," kata Kapolsek Matesih, Iptu Tri Gusnaldi kepada wartawan. 

Anak itu awalnya melihat tangan mengambang. Bocah itu menceritakannya ke seorang bernama Lami. Bersama pria asal Jinarum itu, keduanya memeriksa kembali mayat tersebut. Setelah memastikan yang ditemukannya mayat orang tenggelam, lalu meminta bantuan perangkat desa, Walidi (38) untuk menyampaikannya ke polisi. 

"BPBD, RSN (Relawan samber nyawa), Rendan bersama–sama mengevakuasi korban. Selanjutnya dibawa ke puskesmas Matesih untuk di lakukan visum luar. Dari hasil pemeriksaan dokter Puskesmas tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Akan tetapi  ada  luka lecet di dahi, pipi luka lecet tidak teratur, kaki kiri luar lecet, telinga kanan kebiruan, kedua tangan dan kedua kaki kebiruan serta memar akibat benturan," lanjutnya. 

Pengungkapan mayat Mulyono  berawal dari temuan sebuah sepeda motor Yamaha RX King berpelat nomor AD 5264 PL yang nyungsep di aliran Sungai Dimoro, Kecamatan Tawangmangu, Minggu (3/3) pagi.  "Warga heboh menemukan sepeda motor nyungsep di kali. Pemiliknya terlihat kali terakhir sedang memancing pada Sabtu kemarin," kata Camat Tawangmangu, Rusdiyanto. 

Sebelum kejadian, Mulyono berangkat memancing pada Sabtu (2/3) sore. Dia berpamitan kepada keluarganya dan berangkat mengendarai sepeda motor Yamaha RX King berpelat nomor AD 5264 PL.Sejumlah orang melihat saat dia sedang memancing di aliran Sungai Dimoro, Kecamatan Tawangmangu. 

Warga menemukan sepeda motor RX King berada di parit di Dusun Cumpleng, Desa Plumbon, Kecamatan Tawangmangu. Tidak berapa lama kemudian diperoleh kabar, sejumlah anak-anak menemukan Mulyono di aliran Kali Samin di Matesih. 

Sejumlah orang menduga Mulyono dan sepeda motornya jatuh ke kali dan terseret arus. Wilayah Tawangmangu dan sekitarnya hujan deras pada Sabtu itu. "Setelah dilakukan  pemeriksaan luar dengan hasil tidak ditemukan tanda tanda kekerasan dan keluarga tidak menuntut proses hukum, serta penolakan dilakukan visum dalam, selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga serta pihak keluarga membuat surat pernyataan," kata Tri Gusnaldi. (Lim)

BERITA REKOMENDASI