OJK dan BEI Beri Kelas Finansial di Karanganyar

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR, KRjogja.com – Otoritas Jasa Keuangan dan Bursa Efek Indonesia (BEI) memberikan edukasi manajemen keuangan bagi siswa dan guru SMKN Jenawi. Tujuannya, warga sekolah semakin memahami jenis pembiayaan dan pola investasi yang aman serta sesuai dinamika.

Ketua OJK Solo, Eko Yunianto mengatakan sosialisasi ke lingkungan sekolah merupakan bagian dari amanat UU no 21 tahun 2011 tentang Otoritas Jasa Keuangan.

“Masyarakat khususnya kalangan peserta didik dan guru perlu tahu cara berinvestasi aman. Bagaimana membela diri ketika tersandung kasus berkaitan investasi. Serta mencegahnya,” katanya di hadapan peserta sosialisasi di SMKN Jenawi, Jumat (28/5).

Ia sengaja mengunjungi sekolah kejuruan yang terletak di lereng Lawu itu. Menurutnya, edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat di masa pandemi ini bisa dilakukan dengan daring atau virtual. Namun akan lebih efektif jika dilakukan secara luring atau tatap muka.

“Harapan kami tentunya masyarakat semakin paham tentang berbagai pembiayaan dan investasi yang aman,” katanya.

Kegiatan diikuti oleh 200 orang yang terdiri dari 23 guru dan 203 siswa kelas X dan kelas XI jurusan akuntansi. Hadir pula selaku narasumber Ketua BEI Jateng 2, Wira Adibrata bersama tim serta Kasubbag Edukasi OJK Solo, Susana Diah K.

“Belajar dari pengalaman masa lalu, pahami secara utuh sebelum investasi dan ingat bahwa imbalan sebanding dengan risiko. Pilihlah investasi logis dan legal,” kata Susana Diah K.

OJK

BERITA REKOMENDASI