Omicron Sudah Masuk, Bupati Sragen Ingatkan 10 % Warga Belum Vaksin

Editor: Ary B Prass

SRAGEN, KRJOGJA.com – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengingatkan warganya lebih waspada menyusul temuan 3 kasus baru covid-19 varian Omicron yang sudah masuk ke Indonesia. Apalagi di Sragen masih ada 10 % warganya yang belum vaksin.
Bupati meyakini hanya dengan suntikan vaksin dan menjaga protokol kesehatan (prokes), setidaknya bisa membentengi dari gelombang baru varian Omicron.
“Kalau anak-anak justru malah tertib. Sejauh ini tidak ada penolakan (vaksin). Tapi orangtuanya malah banyak yang belum. Data di kami, ada 10 persen warga yang belum vaksin sampai sekarang,” ujar Yunj di sela meninjau vaksinasi anak di SDN 12 Sragen, Senin (20/12/2021).
Menurut Yuni, data terbaru di Kemenkes, sudah ada 3 temuan kasus Omicron yang masuk di Indonesia. Mereka terdeteksi adalah orang yang baru pulang dari Amerika dan Eropa. Atas kondisi itu, Yuni menyampaikan kepada orang tua dan warga yang belum vaksin, untuk secara sadar segera vaksin. Apalagi, Pemkab sudah memberikan iming-iming hadiah sepeda motor untuk warga yang belum vaksin agar mau vaksin.
Hal itu semata-mata demi menuntaskan target agar capaian vaksinasi sampai akhir tahun bisa 100 persen. “Ayo segera vaksin, bagi yang belum vaksin. Kalau sudah vaksin Alhamdulillah tidak perlu takut Omicron,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI