Oorth Fokus Pemberdayaan Komunitas

SOLO, KRJOGJA.com – Genap dua tahun, Oorth mulai melangkah dengan pasti sebagai sebuah platform Aplikasi Komunitas. Bahkan, siap memberi kemudahan dan fasilitas bagi pengguna dalam hal interaksi sosial, ekonomi, manajemen acara, kepedulian, dan pemberdayaan komunitas.

"Lahir dan besar di negeri sendiri Indonesia, membuat Oorth ingin membawa nilai-nilai dalam masyarakat ke dalam aplikasi. Oorth membawa semangat kearifan lokal dan media sosial positif agar semakin lekat dengan pengguna, khususnya di Indonesia. "papar CEO Oorth, Krishna Adityangga kepada wartawan di kantor Oorth Indonesia yang baru di Jalan Moh Yamin 83, Kratonan, Serengan, Solo, Senin (28/10/2019).

Krishna didampingi Dhanny Ardriansyah, Co Founder Oorth mengatakan adanya algoritma anti konten yang bersifat Sara (suku, agama, ras serta antar golongan) dan pornografi menjadi bukti kearifan lokal. Tim di Oorth juga terus berkembang. Saat ini tercatatat ada 38 orang yang tersebar di berbagai divisi, mulai dari software development, bussines-marketing, dan operations. User atau pengguna Oorth sekitar 100 ribu user. Keberadaan Oorth berada di 550 kota,
69 negara di seluruh dunia.

"Oorth mulai melangkah dengan pasti sebagai sebuah platform “Aplikasi Komunitas. Oorth siap memberi kemudahan dan fasilitas bagi pengguna dalam hal interaksi sosial, ekonomi, manajemen acara, kepedulian, dan pemberdayaan komunitas."

Terlebih belakangan cukup banyak pemberitaan mengenai tuntuan kepada pemerintah untuk memblokir situs-situs media sosial asing. Dalam hal ini media sosial tersebut dinilai telah menyebarkan konten-konten yang tidak pas bagi masyarakat Indonesia. Apalagi, sekarang ini Indonesia sedang mempromosikan karya-karya anak bangsa di berbagai bidang untuk naik pentas dan digunakan di ranah dunia. 

Oorth mengajak masyarakat dan juga pemerintah untuk mengembangkan platform media sosial asli Indonesia dengan berbagai kearifan lokal yang tersedia pada setiap fitur. Oorth juga pernah mendapat pengakuan ketika berbicara tentang media sosial positif pada forum yang diselenggarakan Unicef. Hal ini membuktikan bahwa kearifan lokal bangsa Indonesia dapat diterima oleh seluruh dunia.

Kemudian, ditengah maraknya berita-berita hoax yang tersebar di berbagai media sosial, Oorth menjadi pilihan tepat sebagai media informasi terbaru dan terpercaya. Oorth menyediakan fitur News, bekerjasama dengan media agregator online terdepan di Indonesia dalam menyuguhkan sajian berita setiap harinya. (Hwa)

BERITA REKOMENDASI