Operasi PPKM Darurat, Gugus Tugas Kartasura Sasar Jalan Desa

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRjogja.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kecamatan Kartasura gencarkan operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Virus Corona hingga masuk ke jalan utama desa.

Kegiatan dilakukan untuk memastikan kepatuhan masyarakat dan menekan kasus positif virus Corona. Dalam operasi tersebut petugas memberikan tindakan tegas menutup tempat usaha dan penyitaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) bagi pelaku pelanggaran PPKM darurat virus Corona.

Danramil Kartasura Kapten Inf Mardiyanto, Selasa (13/7) mengatakan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kecamatan Kartasura melaksanakan kegiatan operasi setiap hari khususnya saat malam hari dengan sasaran pembatasan jam operasional tempat usaha sejak kali pertama diberlakukan PPKM darurat virus Corona 3 Juli lalu sampai sekarang. Kegiatan dilakukan di jalur utama atau jalan raya disemua wilayah Kecamatan Kartasura. Dalam operasi tersebut petugas meminta pada pelaku usaha untuk langsung menutup tempat usahanya apabila sudah melebihi ketentuan maksimal pukul 20.00 WIB.

Petugas juga menyisir warga yang masih berkeliaran saat malam hari untuk dilakukan pengecekan kepatuhan protokol kesehatan seperti memakai masker. Hasilnya masih ditemukan pelaku pelanggaran dan mereka sudah mendapat tindakan tegas dari petugas.

Sanksi diberikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kecamatan Kartasura bagi pelaku pelanggaran PPKM darurat virus Corona dengan meminta pelaku usaha menutup usahanya. Selain itu petugas juga menyita KTP-el warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker dan berkerumun.

Operasi PPKM darurat virus Corona sekarang semakin digencarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kecamatan Kartasura dengan sasaran hingga jalan utama desa. Petugas sengaja menyisir hingga masuk desa untuk memastikan masyarakat mematuhi PPKM darurat virus Corona. Hasilnya masih ditemukan banyak pelanggaran dan petugas meminta pada pelaku usaha menutup usahanya karena melanggar batas maksimal jam operasional. Sanksi juga dilakukan berupa penyitaan KTP-el.

“Operasi PPKM darurat virus Corona sekarang diperluas masuk ke jalan desa hingga kampung. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kecamatan Kartasura menyasar toko kelontong, warung makan, hik, pedagang kaki lima (PKL) dan warga yang berkerumun,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI