Orangtua Meninggal akibat Covid, 3 Anak di Sukoharjo Yatim Piatu

Editor: Agus Sigit

SUKOHARJO, KRjogja.com – Tiga anak di Kampung Jalakan, Kelurahan Begajah, Kecamatan Sukoharjo menjadi yatim piatu setelah kedua orangtuanya meninggal dunia akibat terpapar virus Corona. Kejadian tersebut sama seperti dialami Azhar Al Ghifari Putra Setiawan (8) warga Kampung Sukoharjo RT 01 RW 03, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Sukoharjo seorang yatim piatu setelah kedua orangtuanya meninggal akibat virus Corona.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan sudah turun langsung memberikan perhatian dan bantuan pada anak yatim piatu tersebut.

Lurah Begajah, Kecamatan Sukoharjo Sri Murdiyanto, Sabtu (31/7) mengatakan, tiga anak yatim piatu tersebut yakni, Fahresa Fadhil Girinra (14), Natla Shifa Nathana (12) dan Hilya Adzkiana Devi (4). Kedua orang tua ketiga anak tersebut meninggal dunia akibat terpapar virus Corona.

Sri Murdiyanto menjelaskan, awalnya Sulistyanto (42) dan Sri Wahyuni (42) yang merupakan kedua orang tua Fahresa Fadhil Girinra (14), Natla Shifa Nathana (12) dan Hilya Adzkiana Devi (4) mengalami sakit dengan gejala demam, batuk dan sesak nafas pada akhir Juni lalu. Pasangan suami istri ini kemudian dirujuk ke rumah sakit untuk mendapat penanganan.

Saat dalam perawatan di rumah sakit sekitar dua minggu Sulistyanto meninggal dunia. Sedangkan Sri Wahyuni masih dalam perawatan petugas medis. Sri Wahyuni kemudian diperbolehkan pulang pada 24 Juli lalu.

Di rumah Sri Wahyuni masih memerlukan tabung oksigen untuk proses perawatan. Selang dua hari kemudian saat di rumah Sri Wahyuni meninggal dunia. Hasil pemeriksaan swab PCR menunjukan Sulistyanto dan Sri Wahyuni terpapar virus Corona.

“Sulistyanto yang meninggal dulu di rumah sakit dan Sri Wahyuni meninggal belum lama ini di rumah,” ujarnya.

Pasangan suami istri Sulistyanto dan Sri Wahyuni yang meninggal dunia terpapar virus Corona meninggalkan tiga orang anak. Ketiga anak tersebut sekarang menjadi yatim piatu.

Ketiga anak tersebut sekarang tinggal dan dirawat bersama neneknya. Pemerintah Kelurahan Begajah, Kecamatan Sukoharjo terus melakukan pemantauan dan pendampingan terhadap ketiga anak yatim piatu tersebut.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, atas nama pribadi dan instansi Polres Sukoharjo mengucapkan turut belasungkawa atas meninggalnya almarhum suami istri Sulistyanto (42) dan Sri Wahyuni (42). Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan dan apabila nanti dari pihak keluarga memerlukan bantuan agar bisa dikomunikasikan. Polres Sukoharjo bekerjasama dengan berbagai pihak dalam mengatasi pandemi virus Corona saat ini.

BERITA REKOMENDASI