Ormas di Solo Deklarasi Pemilu Damai

SOLO, KRJOGJA.com – Ratusan massa dari berbagai organisasi massa di Soloraya mengadakan deklarasi pemilu damai,deklarasi yang ditandai dengan penandatanganan kesepakatan tersebut,perwakilan ormas di Soloraya berkomitmen menjaga kedamaian saat kampanye terbuka, Minggu (24/3/2019).

Acara deklarasi yang dihadiri ratusan anggota ormas dari berbagai organisasi, seperti Pemuda Pancasila, Persaudaraan Setia Hati Terate,Persaudaraan Setia Hati Winongo, DMC serta Pemuda Merah Putih   di Taman Monumen 45 Banjarsari, Solo diawali dengan pembacaan ikrar damai kampanye terbuka untuk pemilu 2019. Mengajak  seluruh ormas menjaga kedamaian dan suasana sejuk pada saat kampanye hingga waktu pencoblosan 17 April mendatang.

Usai pembacaan deklarasi dilanjutkan secara simbolis melepas sejumlah burung merpati ,yang melambangkan kedamaian,pelepasan burung merpati ini disambut tepuk tangan ratusan peserta deklarasi.

Sementara itu Hendra Ery Wicaksono, ketua Pemuda Pancasila kota Solo, menjelaskan,aksi ini untuk mengajak warga masyarakat dan seluruh ormas menjaga suasana sejuk, damai dalam pelaksanaan kampanye pemilu 2019 di Soloraya.Selain itu juga untuk merekatkan perbedaan pilihan supaya persatuan dan kesatuan di tingkat masyarakat tidak terpecah belah,”ujar Hendra.

Aksi deklarasi Pemilu damai inipun juga disambut antusias sejumlah ormas kepemudaan di Soloraya. " Kami dan masyarakat  mendukung terciptanya iklim sejuk saat kampanye terbuka hingga pencoblosan," ujar  Harun al Rosyid ,ketua ormas Pemuda Merah Putih.

Bahkan Harun berharap
tidak hanya di Soloraya, namun seluruh ormas di Indonesia juga ikut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,”tuturnya.

Usai deklarasi damai, ratusan peserta yang hadir menggelar aksi doa bersama dan ikut menandatangani petisi untuk bersama sama berkomitmen menjaga kondusifitas Soloraya.(Hwa)

 

BERITA REKOMENDASI