Oven Kayu Perajin Rotan Trangsan Terbakar

Editor: Agus Sigit

SUKOHARJO, KRjogja.com – Kebakaran terjadi ditempat penyimpanan oven kayu milik Prasetiyo perajin rotan di Dukuh Jamur RT 001 RW 008 Desa Trangsan, Kecamatan Gatak, Senin (26/4). Penyebab kebakaran diduga karena ada percikan api saat dilakukan pemanasan oven. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan api dapat dipadamkan petugas.

Kepala Desa Trangsan, Kecamatan Gatak Mujiman mengatakan, Pemerintah Desa Trangsan, Kecamatan Gatak menerima laporan kejadian kebakaran sekitar pukul 11.00 WIB. Kebakaran terjadi ditempat penyimpanan oven kayu milik perajin rotan di Dukuh Jamur RT 001 RW 008 Desa Trangsan, Kecamatan Gatak. Usai menerima laporan pihak desa langsung meminta bantuan pada petugas pemadam kebakaran Sukoharjo. Warga yang melihat kejadian dibantu petugas setempat langsung berusaha memadamkan api.

Proses pemadaman mengalami kesulitan karena bangunan yang kebakaran banyak berisi bahan mudah terbakar. Selain itu kondisi dilokasi sangat panas. Penyebab kebakaran diduga karena faktor ada percikan api saat dilakukan pemanasan oven.

“Kemungkinan saat oven digunakan kondisinya sangat panas dan mungkin muncul percikan api dan mengenai tumpukan kayu hingga terjadi kebakaran,” ujarnya.

Akibat kebakaran aktivitas usaha ditempat usaha tersebut sempat terhenti sementara. Selang tidak lama petugas pemadam kebakaran Sukoharjo datang dan langsung melakukan pemadaman. Api dengan cepat dipadamkan petugas dan tidak sampai merembet ke bangunan lainnya.

“Tidak ada korban jiwa dan berapa nilai kerugian masih dalam penghitungan. Kondisi dilokasi kebakaran sudah normal dan api berhasil dipadamkan petugas,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI