Pabrik Briket Arang Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta

KARANGANYAR, KRJOGJA.com –Kebakaran terjadi di pabrik briket arang milik CV Sastro Briko di Jalan Raya Solo-Tawangmangu tepatnya di Dukuh Jetak Rt 1 Rw 8, Desa Dagen, Kecamatan Jaten pada Minggu (29/3) pukul 02.30 WIB. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

Menurut informasi yang didapat, kebakaran diduga terjadi karena hubungan arus pendek listrik. kebakaran pabrik milik Tjoek Ariyanto (41) awalnya diketahui oleh pegawainya sendiri, Sofyan (27) yang merupakan warga Dusun Subendo, Rt 5 Rw 6, Desa Sidomukti, Kecamatan Jenawi.
Sofyan mengetahui kebakaran saat dirinya sedang tidur di pabrik. Dia melihat api menjilat-jilat dari dalam oven briket arang. Mengetahui hal itu, dia langsung menghubungi pemilik gudang, Aryanto. Sang pemilik datang bersama tetangganya untuk berusaha memadamkan api  menggunakan alat pemadam api ringan (APAR), namun usaha tersebut gagal karena api tak kunjung padam. Setelah itu pada pukul 04.00 WIB, mereka memanggil petugas pemadam kebakaran (DAMKAR) untuk segera menjinakkannya.

BERITA REKOMENDASI