Pagi-pagi Pak Bupati Sudah Sekolah

KARANGANYAR (KRjogja.com) – Bupati Karanganyar Juliyatmono mengizinkan PNS di lingkungan kerjanya telat ngantor jika alasannya mengantar anak berangkat sekolah di hari pertama tahun ajaran baru. Berbekal keterangan itu, mereka dibebaskan dari sanksi administratif.

“Silakan membuat permohonan izin kalau mau mengantar anaknya ke sekolah. Khusus bagi siswa baru, masuk kelas 1 SD, kelas VII SMP dan X SMA,” kata orang nomor satu di Pemkab Karanganyar ini saat menyambut tahun ajaran baru di SDN 1 Karanganyar, Senin (18/7/2016).

Ia memahami siswa baru butuh penguatan psikologis dari orang-orang terdekatnya sebelum membaur di lingkungan sekolah. Di masa orientasi siswa (MOS), Bupati juga meminta sekolah tidak melarang orangtua mendampingi anak-anaknya. Lebih lanjut dikatakan, pimpinan satuan kerja harus menegur karyawan apabila durasi keterlambatan ngantor lebih dari satu jam. Untuk diketahui, jam masuk PNS Karanganyar pukul 07.00 WIB.

“Jangan lama-lama telatnya. Maksimal jam 08.00 WIB pagi. Antar anak ke sekolah dan menungguinya sejenak, lalu percayakan ke guru sekolah. Ini akan lebih baik daripada langsung meninggalkannya begitu mengantar,” katanya. (M-8)

BERITA REKOMENDASI