Pakari-Bulog Gelar Pasar Murah

WONOGIRI, KRJOGJA.com  – Menyusul program Stabilitas Pangan dan menyambut idul fitri, Bulog Divre III Surakarta bekerjasama Kodim 0728 Wonogiri dan Paguyuban Keluarga Wonogiri (Pakari) di Jakarta, menggelar pasar murah sembako. Pasar murah yang diadakan hingga 15 Juni mendatang itu berlangsung di tujuh kecamatan yakni Kismantoro, Girimarto, Ngadirojo, Manyaran, Nguntoronadi, Batuwarno dan Giritontro.

Humas Pakari Nanang Saleh dan Korda Bulog Divre III Surakarta, Nugroho,di Desa Pondok Kecamatan Ngadirojo, Kamis (08/06/2017), menyebutkan, pasar murah ini diadakan dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga sembako menjelang ldul Fitri atau lebaran. "Sesuai program Bulog yakni menciptakan stabilitas pangan kami berharap menjelang hari raya ini harga sembako tidak bergejolak," ujar Nugroho.

Ditambahkan, sasaran pasar murah Bulog-Pakari dan Kodim Wonogiri adalah keluarga kurang mampu yang selama ini sebagai penerima Rasta (beras sejahtera).

Di pasar murah beras dijual seharga Rp 8-9.000/kg, minyak goreng dijual Rp 11-12.000/kg, gula pasir Rp 12.000/kg dan harga bawang merah dijual Rp 8.000/kg. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI