Pandemi, Mendorong Semangat Mahasiswa Berwirausaha

Editor: Ary B Prass

SOLO, KRJOGJA.com– Berbagai persoalan yang muncul selama Pandemi Covid 19 rupanya mendorong minat dan semangat mahasiswa untuk terjun di bidang wirausaha. Ini terlihat jelas saat berlangsung Pembekalan Penciptaan Wirausaha Baru Bagi Mahasiswa Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo di Hotel Zest Solo yang berlangsung dua hari, Minggu dan Senin (03-04/10/2021).

Sebanyak 46 mahasiswa yang mengikuti Program Kampus Merdeka Program Studi Agroteknologi PSA 3 terlihat antusias dan bersemangat. Mereka ingin menggali sebanyak mungkin pengalaman dan kiat menjadi wirausaha dari narasumber yang ditampilkan.

Panitia menampilkan pengusaha muda sukses. Mereka adalah alumni UNS binaan Pusat Pengembangan Kewirausaan yakni Fiska Amanda, yang sukses berwirausaha Bronis Lur dan Saryo (Sarifood Indonesia) usaha madu dan herbal. Disamping itu juga mendapat arahan dari tenaga profesional Dr Edy Tri Haryanto, Dinda Pangestika Wijayanti, Dimar Hantari, Riskawati dan Gatot, ketua Himpunan Pengusaha Mikro Kecil  Mengah.

BERITA REKOMENDASI