Pandemi, Wakil Rakyat Gelontor Bantuan 6 Ton Beras

Editor: KRjogja/Gus

SRAGEN, KRjogja.com – Anggota DPRD Provinsi Jateng, Untung Wibowo Sukowati membagikan 6 ton beras untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19, Sabtu (17/7). Bantuan beras sebanyak itu terdistribusikan untuk sekitar 1200 warga di empat desa Kabupaten Sragen.

Bantuan yang dibagikan di balai desa ini dilakukan secara dhrivetru

dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Setiap warga yang sudah memiliki kupon datang ke balai desa, mengambil beras seberat 5 kilogram dan langsung pulang. Sehingga tidak ada kerumunan dalam sistem pembagian bantuan seperti ini.

Bowo, sapaan akrab Untung Wibowo Sukowati mengaku bantuan yang diberikan ini murni dari pribadi dirinya dengan semangat ingin membantu warga Sragen yang terdampak pandemi. Total ada 6 ton beras yang dibagikan ke empat desa yakni Desa Jurangjero dan Desa Saradan di Kecakatan Karangmalang; Desa Bendungan Kecamatan Kedawung;dan Desa Kadipiro Kecamatan Sambirejo.

Menurut Bowo, masing-masing desa dijatah 1,5 ton beras untuk dibagikan ke sedikitnya 300 warga. “Jadi total bantuan yang kita salurkan hari ini (kemarin) sebanyak 6 ton. Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu warga Sragen saat pandemi seperti sekarang,” jelas Bowo yang datang bersana istrinya, Wulan Purnama Sari, anggota DPRD Kabupaten Sragen.

BERITA REKOMENDASI