Pangdam IV Diponegoro Ziarah ke Makam Soeharto

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bhakti Agus Fadjari didampingi Kapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Ahmad Lutfi dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin berziarah ke makam presiden ke-2 RI HM Soeharto di Astana Giri Bangun (AGB), Matesih, Rabu (23/09/2020). Ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-75 TNI.

Pangdam IV Diponegoro tiba di AGB sekitar pukul 08.00 WIB, kemudian rombongan transit ke Wisma Lerem. Mayjen TNI Bhakti Agus Fadjari beserta para perwira tinggi disambut upacara militer sekaligus menghormati Jendral Besar Soeharto.

Usai seremoni rombongan masuk ke area makam Soeharto keluarganya. Dipimpin doa oleh juru kunci makam, mereka terlihat khusyuk membaca tahlil. Setelah itu rombongan, melaksanakan prosesi tabur bunga dan doa bersama di dalam cungkup argosari lalu persatu perwira tinggi menabur bunga.

“Karena situasi Pandemi Covid-19, ziarah dalam rangka HUT TNI diserahkan ke wilayah. Di Jatim (makam presiden Soekarno) oleh Pangdam dan pejabat di Jatim. Di Jawa Tengah (makam Soeharto) oleh Pangdam. Sedangkan di Yogya (makam jenderal Soedirman) oleh Gubernur Akmil,” katanya kepada wartawan.

Ziarah ke makam para pendiri bangsa rutin dilakukan para petinggi TNI jelang hari jadi. Selain berdoa agar arwah diberi tempat terbaik di sisi-Nya, juga memberi penghormatan setinggi-tingginya kepada mereka yang berjasa besar bagi NKRI.

BERITA REKOMENDASI