Parkir di Jalan Slamet Riyadi Dilarang

SOLO (KRjogja.com) – Parkir kendaraan di badan Jalan Slamet Riyadi mulai simpang empat Purwosari hingga Gendengan, diusir dengan dalih berpotensi mengakibatkan kemacetan. Pemilik diminta memindahkan parkir kendaraan dari badan jalan ke ruas jalur lambat yang biasanya steril dari aktivitas parkir.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perparkiran, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Senin (04/07/2016) M Usman menjelaskan pada hari biasa ruas jalan Slamet Riyadi dari simpang empat Purwosari hingga Gendengan acapkali diwarnai kemacetan, terutama pada jam-jam sibuk. Selain ruas jalan tersebut masih berlaku sistem dua arah di kawasan tersebut juga terapat perlintasan sebidang Kereta Api (KA) dengan frekuensi perjalanan sangat padat.

"Pada musim mudik dan balik Lebaran seperti ini, beban lalu lintas semakin tinggi, menyusul pertambahan kendaraan pemudik, baik yang sekadar melintas ataupun bertujuan akhir di Kota Solo. Sedangkan aktivitas parkir on stree, mau tidak mau akan menyita lebar badan jalan raya, hingga berpotensi menjadi penghambat kelancaran arus lalu lintas."

Karena itu, kata Usman selama musim mudik dan balik Lebaran ini, kawasan jalan Slamet Riyadi dari simpang empat Purwosari hingga Gendengan steril dari akivitas parkir. (Hut)

BERITA REKOMENDASI