Pasang Knalpot Standar, Yang Bising Dihancurkan

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Para pemilik kendaraan bermotor terlihat memukul sampai hancur knalpot modifikasinya di Mapolres Karanganyar, Jumat (19/11/2021). Mereka kemudian memasang knalpot standar ke sepeda motor yang diamankan polisi lalu lintas itu saat razia.

Motor milik mereka terjaring razia knalpot blombongan saat menggeber-gebernya di kawasan wisata Tawangmangu, akhir pekan lalu. Puluhan motor berknalpot bisik itu diangkut truk. Kapolres Karanganyar AKBP Muhammad Syafi Maulla melalui Kasatlantas AKP Sarwoko mengatakan sebelum mengambil kendaraan bermotornya, mereka diminta mengganti seluruh perlengkapan kendaraan yang tidak standar, mulai knalpot, ban, lampu hingga spion.

“Mereka juga diminta menghancurkan knalpot brong itu agar tidak digunakan (dipasang) lagi  oleh pemilik,” jelasnya.

Ditambahkan Sarwoko, dalam satu bulan saja, Satlantas Polres Karanganyar sudah menindak 455 pelanggaran knalpot blombongan atau knalpot brong.

Operasi knalpot brong terus dilakukan Satlantas termasuk, saat akhir pekan. Dimana untuk akhir pekan pengetatan dilakukan di daerah wisata seperti Tawangmangu dan Ngargoyoso. “Dua lokasi daerah lokasi wisata ini, menjadi lokasi favorit para bikers untuk menggelar Sunmori,” lanjutnya.

Disamping itu operasi juga dilaksanakan untuk memperlancar arus lalulintas serta meminalisir laka lantas dan gangguan kamtibmas lainnya yang dapat menganggu pengguna jalan dan masyarakat pada umumnya. “Operasi juga digelar juga untuk memperlancar arus lalu lintas juga meminimalisir laka lantas,” pungkasnya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI