Pasar Klewer Rampung 30 Desember

SOLO (KRjogja.com) –  Pembangunan kembali Pasar Klewer yang terbakar akhir 2014 diproyeksikan rampung tepat waktu pada 30 Desember 2016. Pelaksana proyek sudah memaparkan secara detil rencana percepatan pembangunan yang tinggal menyisakan waktu 50 hari.

Kepala Dinas Pengelola Pasar (DPP) Subagyo Jumat (11/11/2016) mengungkapkan, sebagian besar sisa pekerjaan berupa pemasangan kuda-kuda, metal roof, genset sampai blower. Karena itu, pelaksanaan pekerjaan dapat dipercepat serta memastikan proses pembangunan selesai sesuai jadwal. "Jika penyelesaian pembangunan molor akan berimbas pada banyak hal. Terutama terkait dengan sewa Alun-alun Utara (Alut) untuk pasar darurat, yang akan berakhir pada April 2017."

Begitu pembangunan kembali Pasar Klewer selesai, jelasnya, pedagang tidak bisa serta merta langsung ditempatkan, sebab harus menunggu proses penyerahan dari pemerintah pusat sebagai penyandang dana pembangunan kepada Pemerintah Kota Solo. "Ini tentu membutuhkan waktu lumayan lama, sehingga penempatan pedagang di pasar baru diperkirakan sekitar akhir Februari," katanya.
(Hut)

BERITA REKOMENDASI