Pasar Nglangon Sragen Terbakar

Editor: Ivan Aditya

SRAGEN, KRJOGJA.com – Pasar Nglangon Kabupaten Sragen terbakar, Senin (30/09/2019) malam. Api melahap belasan kios yang berada di bagian tengah pasar. Hingga berita ini diturunkan, proses pemadaman masih dilakukan.

Kobaran api diduga berawal dari kios yang menjual bambu dan kayu. "Saat ini masih dilakukan pemadaman. Apinya cukup besar karena banyak material kayu dan bambu," ujat Kapolsek Sragen Kota, Iptu Mashadi, saat dikonfirmasi.

Baca juga :

Kebakaran Lahan di Kaligesing Potensial Kembali Terjadi
Kondisi Darurat Pasca Kebakaran, Pengadaan Obat Pakai ABT

Untuk memadamkan api, ujar Mashadi, 3 unit mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan. Penyebab kebakaran sendiri belum diketahui secara pasti dan masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

Sementara menurut kepala PMI Sragen, Wahdadi, kebakaran tersebut terjadi pukul 18.05 WIB. Pihaknya telah bersiaga di lokasi kejadian untuk membantu pemadaman. "Awalnya api berasal dari bagian tengah pasar. Tapi sekarang sudah merambat ke bagian utara. Belum dihitung total kios yang terbakar, sementara belasan yang terbakar," terangnya.

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto mengaku belum bisa menghitung kerugian akibat kebakaran ini. Saat ini petugas masih disibukkan dengan upaya pemadaman api. "Saat kebakaran, sebagian besar kios memang sudah tutup. Tapi ada beberapa yang masih buka, terutama kios warung makan. Kami masih menghitung total kerugian," ujarnya. (Sam)

BERITA REKOMENDASI