Pasar Slogohimo Siap Beroperasi Usai Tutup 3 Hari

Editor: KRjogja/Gus

WONOGIRI, KRjogja.com – Pasar Kecamatan Slogohimo Wonogiri siap dibuka kembali Rabu (28/4), setelah ditutup pihak Pemkab setempat sejak Minggu (25/4) lalu. Kendati boleh beroperasi kembali namun pedagang maupun pengunjung pasar diisyaratkan tetap harus mentaati protokol kesehatan dengan memperhatikan 3 M.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang juga Ketua Satgas Covid 19 Wonogiri menyebutkan hal itu saat ditemui KR di komplek Kantor Setda Wonogiri, Selasa (27/4). Menurut dia, selama tiga hari ditutup tim terpadu penanggulangan Covid baik tingkat kabupaten dan Kecamatan Slogohimo sudah melakukan rapit test antigen kepada kalangan pedagang pasar dan penyemprotan disinfektan di sekitar lingkungan pasar tradisional itu.

“Penjelasan dari Kepala DKK (Dinas Kesehatan Kabupaten) mereka yang dirapit taat semuanya non reaktif sehingga Rabu besuk itu (Pasar Slogohimo) kita rencanakan bisa dibuka kembali,” terang bupati.

Camat Slogohimo Drs Khalid Wijaya MM yang dihubungi wartawan secara terpisah di kantornya, Selasa, membenarkan tim satgas Covid 19 Slogohimo melakukan rapit test antigen kepada 89 pedagang sebagai sampling pasca ditemukan kasus positif Covid yang dialami 3 pedagang pasar. Dari angka 89 pedagang itu, ujar camat, semuanya non reaktif sehingga pasar tradisional ini akan dibuka kembali sesuai jadwal semula. (Dsh)

 

BERITA REKOMENDASI