Pasar Sumberlawang Tak Kunjung Dilelang

SRAGEN, KRJOGJA.com – Pembangunan Pasar Sumberlawang Sragen yang menelan anggaran hingga Rp 14 miliar dipastikan belum bisa dimulai dalam waktu dekat. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat sejauh ini belum melaksanakan proses lelang.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan, Disperindag Sragen, Boghy Yeano Wibowo Jumat (19/05/2017) mengatakan, selaku Pejabat Pembuat Komintmen (PPK) pihaknya memang belum melakukan lelang pembangunan Pasar Sumberlawang. Masih ada beberapa tahapan sebelum lelang, seperti pembangunan barak sementara dan penghapusan aset oleh Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD).

Menurut Boghy, saat ini pembangunan barak (pasar) sementara yang dibangun di lapangan Ngandul Sumberlawang sudah hampir selesai. Nantinya pengalihkan pedagang ke pasar sementara akan dilakukan setelah proses lelang selesai. "Rencana penghapusan aset pasar akan kami bicarakan sambil bangunan lama pasar dirobohkan. Setelah itu proses lelang dimulai," ujarnya.

Boghy menyampaikan anggaran pembangunan Pasar Sumberlawang yang akan dibangun dua lantai cukup besar. Pemkab menyediakan pagu anggaran sekitar Rp 14 miliar. Dijadwalkan awal Juli mendatang sudah ada pemenang lelang dan pelaksanaan pembangunan bisa dimulai. "Kami berharap proses lelang nanti bisa terpilih rekanan terbaik sehingga kualitas bangunan bagus," tandasnya. (Sam)

BERITA REKOMENDASI