Pasien Covid-19 Disarankan Minta Resep Dokter Obat Ivermectin

Untung menceritakan pemberian Ivermectin secara cuma-cuma ke warga yang membutuhkan bukan secara instan. Selama setahun terakhir, distribusinya memakai beberapa jenis obat sebelum memakai Ivermectin. Seperti jamu herbal Contravid dan Avigan. Paket obat itu dilengkapi vitamin vitamin C plus dan vitamin B3.

Pria yang pernah menjabat Bupati Sragen 2001-2011 itu mengimbau bidan puskesmas dan dinas kesehatan menyampaikan ke masyarakat perihal obat-obatan berekomendasi BPOM yang dipakai mengobati pasien Covid-19. Termasuk di dalamnya Ivermectin. “Sekarang ini sudah ‘nggak’ sulit mencari Ivermectin. Tinggal minta resep dokter,” jelasnya.

Sementara itu Lurah Gebang, Kecamatan Sukodono, Sragen, Darwanto mengaku telah konsumsi Ivermectin saat menjalani isoman beberapa waktu lalu. Terbukti dalam jangka waktu 5 hari, dirinya sudah sembuh. “Saya diberi Ivermectin untuk dosis selama lima hari. Diminum dengan air hangat. Setelah swab kemudian negatif. Sebelumnya pakai obat-obatan lain dan disuntin bidan, ‘nggak’ mempan. Bahkan kerokan sehari dua kali,” katanya.(Sam)

BERITA REKOMENDASI