Pasok BBM Warga, Pertamina Dirikan Pertashop di Pinggiran Sragen

Editor: Ary B Prass

SRAGEN, KRJOGJA.com –  Pertamina resmi membuka outlet penjualan BBM Pertashop di Desa Tanggan, Kecamatan Gesi, Sragen, Rabu (22/9/2021). Menggandeng mitra pengusaha Sragen, Fatchurrahman, Pertashop didirikan untuk memenuhi kebutuhan BBM warga sekitar yang selama ini jauh dari SPBU.
Pertashop di pinggiran Sragen ini tercatat menjadi outlet pertama di Jateng-DIY yang dilengkapi dengan produk pelumas dari Pertamina. Pembukaan dihadiri langsung oleh perwakilan Supervisor dari Pertamina Soloraya dan Kades Tanggan.
Sejumlah warga langsung antri karena ada program khusus beli satu liter pelumas mendapat gratis satu liter Pertamax. Owner Pertashop Tanggan, Fatchurrahman, mengatakan Pertashop di Tanggan itu yang keempat setelah sebelumnya jg didirikan di Kecamatan Jenar dan Kecamatan Sambirejo. Namun Pertashop miliknya dilengkapi dengan penjualan produk pelumas Pertamina.
Tujuan pendirian Pertashop untuk mempermudah dan mendekatkan  masyarakat mendapatkan BBM utamanya Pertamax dengan takaran yang terpercaya.
“Pertashop ini khusus menjual Pertamax dan dilengkapi dengan produk pelumas. Keunggulannya di Pertashop ini takaran dan harganya sama dengan di SPBU. Jadi lebih terjamin,” papar Fatchurrahman.
Dengan dilengkapi produk pelumas, dimaksudkan mempermudah masyarakat mendapatkan produk pelumas Pertamina yang asli dengan kualitas terjamin. Harga juga dijamin lebih murah dari pasaran karena langsung dipasok dari agen resmi Pertamina.
“Alhamdulillah respon masyarakat sangat bagus. Untuk pelumas selama ini berjalanan bagus mudah-mudahan masyarakat lebih mengenal produk pertamina. Untuk Pertamax sehari bisa 800 sampai 900 liter, untuk produk pelumas sekitar 20 sampai 30 liter sehari,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI