Pawai Pembangunan Kirab Penghargaan Adipura Kirana

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Pawai pembangunan dalam rangka peringatan Hari Lahir Kabupaten Sukoharjo Ke-70 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71 digelar Pemkab Sukoharjo disepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Sukoharjo Kota, Sabtu (20/8). Pada kesempatan tersebut juga dikirab penghargaan Adipura Kirana dan piagam Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang baru saja diperoleh Pemkab Sukoharjo pada Tahun 2016.

Pawai pembangunan semakin meriah dengan kehadiran Drumband Taruna Akademi Militer (Akmil) Magelang. Mereka menjadi pusat perhatian utama ribuan masyarakat Sukoharjo yang menyaksikan langsung atraksi dari dekat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Agus Santosa mengatakan, pawai pembangunan kali ini berbeda dibanding tahun sebelumnya karena terasa sangat spesial. Perbedaan itu terlihat dengan adanya dua penghargaan yang baru saja diraih oleh Pemkab Sukoharjo. Keduanya yakni Adipura Kirana yang sudah sangat lama ditunggu Pemkab Sukoharjo sejak 20 tahun terakhir. Penghargaan lainnya yakni status WTP karena kali pertama baru diraih oleh Pemkab Sukoharjo.

“Pawai pembangunan ini sebagai media untuk menginformasikan mengenai keberhasilan Pemkab Sukoharjo termasuk melakukan kirab terhadap dua penghargaan berupa Adipura Kirana dan WTP,” ujar Agus Santosa.

Tidak hanya dikirab, penghargaan Adipura Kirana dan piagam WTP juga diberikan kepada Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya di atas panggung kerhormatan. Pemberian tersebut mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat dengan memberikan tepuk tangan. (Mam)

BERITA REKOMENDASI