PDIP Ajukan Setyo Sukarno Gantikan Sriyono

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Ketua DPC PDIP Wonogiri Joko Sutopo menyebutkan partainya mengusulkan pergantian Calon Wakil Bupati pada pilkada bupati 9 Desember mendatang. Nama Sriyono SPd yang diusulkan sebelumnya digantikan oleh Setyo Sukarno yang saat ini Ketua DPRD Wonogiri.

“Pergantian posisi itu lantaran Pak Sri (Sriyono) mengajukan pengunduran diri karena faktor kesehatan,” ungkap Ketua PDI Perjuangan yang juga Bupati Wonogiri, Senin (10/08/2020).

Dijelaskan, perombakan nama kader yang bakal bertarung di Pilkada Bupati Wonogiri tersebut diputuskan melalui rapat pengurus DPC PDIP setempat baru-baru ini. Dalam memperkuat alasan pengunduran diri balon Cawabup yang sudah mendapatkan rekomendasi DPP PDI-P ini Sriyono menunjukkan bukti berupa surat keterangan dokter dari salah satu rumah sakit.

“Kami bersama jajaran pengurus cabang bisa memahaminya karena kami partai terbuka yang mengedepankan musyawarah untuk mufakat,” beber pria yang biasa disapa Mas Jekek  sembari bahwa Bendahara DPC yang juga Ketua Komisi IV DPRD setempat beberapa kali menjalani opname di rumah sakit. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI