PDIP Jaring Balon Gubernur Usai Lebaran

SRAGEN, KRJOGJA.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah memastikan bakal membuka pendaftaran bakal calon (balon) gubernur setelah Lebaran mendatang. Penjaringan balon dilakukan untuk mencari calon terbaik yang akan diusung PDIP dalam Pilgub Jateng 2018 mendatang.

Bendahara DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng mengatakan, pertimbangan membuka pendaftaran setelah Lebaran karena untuk menghormati umat muslim yang akan merayakan Lebaran. "Kalau pendaftaran dibuka sebelum Lebaran, nanti (panitia) malah disangka cari THR (tunjangan hari raya)," ujarnya.

Anggota komisi IV DPR RI ini 'mewanti-wanti' agar pemilihan gubernur (pilgub) Jateng mendatang berjalan kondusif dan tidak menimbulkan konflik. Sebab, silaturahmi antarpartai di tingkat provinsi sejauh ini sudah bagus dan sangat cair. "Kami (PDIP) berhubungan baik semua partai. Makanya Pilgub nanti harus tetap kondusif untuk memilih pemimpin terbaik," jelasnya.

Menjelang lebaran ini, imbuh Agustina, seluruh anggota DPR wajib memantau persiapan di masing-masing wilayah. Seperti ketersediaan dan kestabilan harga pangan, antisipasi macet serta kesiapan sarana prasarana. "Menteri (perdagangan) melaporkan stok pangan masih tercukupi untuk Lebaran kali ini. Tapi itu semua butuh pengawasan dan operasi pasar agar tidak terjadi gejolak harga," tandasnya. (Sam)

BERITA REKOMENDASI