PDIP Karanganyar Sembelih Tiga Ekor Sapi Kurban

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – PDIP Kabupaten Karanganyar menyembelih tiga ekor sapi kurban di halaman markasnya, Kamis (22/07/2021). Dua ekor sumbangan Ketua DPR RI Puan Maharani dan satu ekor sumbangan anggota DPR Dapil IV, Dolfi OSP.

Penyembelihan dua sapi lokal berbobot masing-masing 500 kilogram dan satu jenis metal berbobot 700 kilogram itu disaksikan Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto, Ketua DPC PDIP Bagus Selo dan beberapa anggota Fraksi PDIP Karanganyar. Diiringi pekik takbir, pisau tajam memotong leher hewan kurban itu.

Keluarga besar PDIP Karanganyar kemudian menguliti serta memotong dagingnya ke ukuran lebih kecil. Tersedia kantung plastik bergambar Puan Maharani untuk mengemasnya. Sasaran pembagian daging kurban ke anggota PAC, sayap partai dan para tetangga sekitar markas.

“Tahun ini ada peningkatan, tahun lalu hanya seekor yang disembelih, tahun ini ada tiga. Berat sapi jenis metal itu ada 700 kilogram, dan dua ekor sapi Jawa seberat masing-masing 500 kilogram,” kata Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo, Kamis (22/07/2021).

Penyembelihan dilakukan di Hari Tasyrik agar lebih longgar, dibandingkan usai salat Id.
Dikatakannya, momentum Idul Adha di masa pandemi bermanfaat bagi masyarakat. Konsumsi dagingnya diharapkan meningkatkan imunitas dan kesehatan tubuh. Ia juga berpesan supaya mobilitas masyarakat dikurangi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bagus Selo menila angka penularan Covid-19 di Karanganyar sudah mulai menurun. Meski demikian tidak bebas beraktivitas. “Ada tren menurun. Harus ditingkatkan sampai nol kasus,” katanya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI