PDIP Salurkan Beras ke 10 Ribu untuk Warga

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Sebanyak 10 ribu warga Kabupaten Karanganyar mendapatkan bantuan beras dari PDIP. Penyaluran dijadwal 25 Desember 2021-5 Januari 2022.

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI yang berasal dari dapil Jateng IV, Dolfie OFP mengatakan penyaluran baksos di Karanganyar melibatkan Anggota DPRD Jawa Tengah Sumanto, anggota Fraksi PDIP DPRD Karanganyar, Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto, Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo dan para ketua PAC PDIP di Karanganyar. Pengumpulan hingga penyaluran menggunakan model kerjasama seluruh kader. “Seluruhnya terlibat tanpa terkecuali. Sesuai instruksi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Di Karanganyar, kader yang berada di struktur partai, lembaga legislatif, dan lembaga eksekutif,” katanya, Rabu (29/12/2021).

Sasaran bantuan dipetakan dulu sebelum menyalurkan bantuan per penerima 5 kilogram beras. Diutamakan janda miskin, lansia sebatang kara dan disabilitas. Baru kemudian masyarakat lainnya yang membutuhkan. Dengan instruksi serupa, lanjutnya, pendistribusian juga berlangsung di seluruh Indonesia. “Termasuk kader yang menjabat menteri, kepala daerah, dan wakil kepala daerah di seluruh Indonesia. Mereka petugas partai yang wajib menjalankan instruksi ini,” katanya.

Sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Dolfie menyebut baksos di akhir tahun ini diawali dulu oleh Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI. Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo menambahkan, gotong-royong dalam bentuk pembagian beras ini diharapkan mempercepat pemulihan ekonomi rakyat Kabupaten Karanganyar di masa peralihan pandemi Covid-19 menuju kenormalan baru. “Dengan pertimbangan bahwa kondisi saat ini masih merupakan tahap peralihan menuju kenormalan baru, maka protokol kesehatan pun tetap diperhatikan dalam teknis distribusi beras ini,” katanya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI