PDM Karanganyar Rintis Pendirian Institut Sains dan Teknologi

Editor: Ary B Prass

KARANGANYAR, KRJOGJA.com- Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar merintis pendirian Institut Sains dan Teknologi (IST) Muhammadiyah Karanganyar. Empat program studi jenjang strata 1 akan dibuka yakni Teknik Informatika (TI), teknik komputer, bisnis digital dan farmasi.

Dalam uji publik pendirian perguruan tinggi itu di gedung PDM, Kamis (19/8/2021), Ketua PDM Karanganyar, Syamsuri mengatakan persyaratan administrasi untuk pendirian IST Muhammadiyah Karanganyar nyaris rampung. Para stakeholder, lanjutnya, tak perlu ragu dalam mempercayakan pengelolaan perguruan tinggi itu ke PDM.

“PDM berkontribusi memberikan pendidikan anak bangsa. Kami merintis PT (perguruan tinggi) di Karanganyar, dipercaya mengelola DIII PGSD UMS yang berkampus di Karanganyar beberapa tahun lalu. Dari sisi kelembagaan, Aisyiyah dan Muhammadiyah mengelola PAUD, SD, MI, MTs, SMA dan SMK termasuk juga ponpes,” kata Syamsyri.

Ia juga menyebut sekolah yang didirikan yayasannya menjadi pilihan dan favorit di Kabupaten Karanganyar.

Sementara itu uji publik menghadirkan para pengurus PDM dan Aisyiyah secara luring. Dalam kesempatan itu dibuka pula komunikasi secara virtual dengan Kepala Layanan Pendidikan Tinggi Regional VI Jateng Prof Dr Ir Muh Zainuri.

BERITA REKOMENDASI