Pedagang Abai Masker Ditegur Keras

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Razia protokol kesehatan di dua pasar tradisional di Karanganyar oleh petugas Disdagnakerkop mendapati sejumlah pedagang abai pemakaian masker. Di Pasar Kebakkramat, Kepala Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan UMKM Martadi mendapati dua pedagang tak mengenakan masker. Sedangkan di Pasar Palur, empat pedagang juga melakukan hal sama.

Hal itu membuat Martadi naik pitam lantaran para petugas pengelola pasar tradisional tak henti-hentinya menyosialisasikan pentingnya mengenakan masker. Apalagi di masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), disiplin protokol kesehatan lebih diperketat. Namun masih juga ditemukan pedagang seenaknya. Salah satu sales bahkan diusirnya dari pasar lantaran tak mengenakan masker saat berbincang dengan pedagang.

“Lungoo kono (pergi sana). Kaya ora ngerti aturan (seperti tidak tahu aturan),” bentak Martadi kepada sales tersebut, Selasa (19/1)

Martadi terlihat galak kepada para pedagang yangtidak mengenakan masker. Pada saat itu juga, Martadi meminta pedagang untuk menutup kiosnya. “Maskermu mana, Mbak. Tutup kiosmu. Sekarang,” kata Martadi kepada penunggu kios makanan kecil dalam kemasan di Pasar Palur.

BERITA REKOMENDASI