Pedagang dan Wartawan Jalani Rapid Test

SRAGEN, KRJOGJA.com – Para jurnalis atau wartawan yang bertugas di Kabupaten Sragen akan diikutkan pemeriksaan rapid test Covid-19 dalam waktu dekat. Mobilitas wartawan yang tinggi membuat mereka masuk dalam status Pelaku Perjalanan (PP).

Selain wartawan, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sragen juga bakal melakukan pemeriksaan rapid test terhadap pedagang. Pedagang yang menjadi sasaran berada di Pasar Gondang, Gemolong, dan Pasar Bunder, Sragen. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Bupati menjelaskan pedagang di tiga pasar terbesar di Sragen tersebut akan dipilih acak sebanyak 50 orang untuk menjalani rapid test. Berdasarkan data terbaru kasus Covid-19 di Sragen, tercatat ada 28 pasien positif. Rinciannya 23 orang dirawat, empat sembuh, dan satu meninggal dunia. Kasus positif Covid-19 di Sragen bertambah sembilan orang per Jumat (8/5) lalu. Sembilan orang tersebut termasuk dalam klaster pesrta Ijtima Ulama Gowa.

Sebelumnya mereka telah dinyatakan positif berdasarkan hasil rapid test Covid-19 yang dilakukan Pemkab Sragen. Selanjutnya mereka menjalani uji swab dengan hasil positif pula. Selanjutnya 116 orang dari enam kecamatan di Sragen juga diambil sampel darahnya untuk rapid test atau uji cepat terkait Covid-19. Mereka adalah orang yang diketahui sempat kontak dengan sembilan pasien positif Covid-19 Sragen klaster Gowa. (Sam)

 

 

BERITA REKOMENDASI