Pelajar Tewas Terlindas Truk

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Kecelakaan maut terjadi di jalur utama mudik lebaran. Seorang pengendara sepeda motor asal Dusun Tundungan Rt 03/Rw IV Desa Sroyo, Jaten, Upik Krisnawati (15) tewas terlindas truk di Jalan Solo – Sragen tepatnya simpang empat Kebakkramat, Minggu (18/6) pukul 11.20 WIB.

“Korban mengalami luka di bagian kepala dan meninggal dunia di TKP (tempat kejadian perkara),” kata Kanitlaka Satlantas Polres Karanganyar Iptu Maryadi, Senin (19/06/2017).

Peristiwa itu bermula ketika korban yang mengendarai sepeda motor Honda Beat AD-5717-AEF berhenti lampu merah. Sebuah truk Nissan B-9069-PEH juga berhenti di sisi kanan sepeda motor korban.

Tiba waktunya lampu lalu lintas menyala hijau, keduanya melaju beriringan menuju ke utara (Sragen). Hanya saja Honda Beat melaju berhimpitan dengan truk sehingga tersenggol.

Korban limbung sampai terjatuh ke aspal, kemudian tubuhnya terlindas ban truk. Truk yang dikemudikan warga Dusun Sumberagung Rt 02/Rw VI Desa Sumberbulu, Sanggon, Banyuwangi, Ngatiman (36) segera berhenti begitu menyadari melindas seseorang.

Selain menewaskan pengendara sepeda motor, lakalantas di jalur perlintasan antarprovinsi itu juga melukasi pembonceng sepeda motor Honda Beat, Ikeke Bunga Cantika (17). Ia yang merupakan tetangga Upik juga terlempar ke aspal. Warga langsung melarikannya RSU Indosehat.

Masih terkait kecelakaan lalu lintas di jalur mudik, sebuah mobil sedan AD 8336 KA dari arah utara (Tawangmangu) menghantam bus jurusan Solo-Matesih dari arah berlawanan di Ngemplak Ngiri, Karangpandan, Senin (19/06/2017) siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun bodi dua kendaraan roda empat itu sama-sama rusak.

Roda kanan sedan sampai terlepas dan menyangkut di bodi bus. Agar tak memimbulkan kemacetan parah, bus dan mobil ditepikan dari jalur Karanganyar – Tawangmangu itu. (R-10)

BERITA REKOMENDASI