Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Sukoharjo Ditangkap, Ternyata Ini Motifnya

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRjogja.com – Pelaku pembunuhan terhadap satu keluarga di wilayah Dukuh Slemben RT 1 RW 5, Desa Duwet, Kecamatan Baki berhasil ditangkap Polres Sukoharjo dengan inisial HT (41) warga Kecamatan Baki. Pelaku dan korban memiliki kedekatan hubungan dibidang rental mobil. Pelaku menghabisi nyawa korban menggunakan pisau karena terdesak hutang dan ingin menguasai harta korban. Polisi masih melakukan pendalaman untuk mengetahui apakah ada pelaku lain atau tidak.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat gelar perkara di Mapolsek Baki, Sabtu (22/8) mengatakan, Polres Sukoharjo menerima laporan dari pengurus RT dan warga Dukuh Slemben RT 1 RW 5, Desa Duwet, Kecamatan Baki pada Jumat (21/8) sekitar pukul 21.00 WIB karena ada bau busuk menyengat. Dalam laporannya warga juga menyampaikan ada temuan empat orang pemilik rumah meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan. Korban terdiri dari suami, isteri dan dua orang anaknya.

“Korban suami S, isteri SH dan dua anaknya masing masing umur 9 tahun dan 5 tahun ditemukan meninggal didalam rumah,” ujarnya.

Kapolres melanjutkan, warga usai melihat kejadian tersebut kemudian melaporkan ke Polsek Baki dan diteruskan ke Polres Sukoharjo. Sekitar pukul 22.00 polisi datang untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polres Sukoharjo juga menerjunkan anjing pelacak untuk membantu proses penyelidikan dilokasi kejadian.

“Hasil dari olah TKP dan pemeriksaan saksi sejak Jumat (21/8) pukul 22.00 – 00.00 WIB. Akhirnya pada Sabtu (22/8) pukul 04.00 WIB pelaku HT (41) berhasil kami tangkap serta sejumlah barang bukti,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI