Pelaku Pencurian Di Masjid Kampus Univet Ditangkap

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO (KRjogja.com) – RSR (40) warga Jebres, Solo pelaku pencurian ditangkap tim resmob Polres Sukoharjo. Penangkapan dilakukan setelah polisi mendapat laporan kehilangan dari korban DS (19) warga Sragen.

Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Rifeld Constantien Baba, Rabu (10/1) mengatakan, lokasi kasus pencurian terjadi di Masjid di dalam Kampus Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo pada 18 Desember sekitar pukul 11.50. Kronologis pencurian terjadi saat korban DS sedang melakukan ibadah di dalam masjid dan meletakan barang di luar. Setelah selesai dan hendak mengambil korban kaget karena barang miliknya sudah tidak ada ditempat.

Korban berusaha mencari barang miliknya disekitar masjid namun tidak kunjung menemukannya. Korban juga bertanya kepada orang disekitar masjid dan tidak mengetahuinya. Korban kemudian melaporkan kejadian ke polisi.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi dan rekaman kamera CCTV. Hasilnya mengarah pada pelaku RSR dan kemudian dilakukan penangkapan. Pelaku ditangkap di rumahnya pada Sabtu (6/1).

“Identitas pelaku diketahui dari keterangan saksi dan dikuatkan dengan rekaman kamera CCTV,” ujarnya.

Saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku petugas juga menemukan barang bukti milik korban seperti handphone. Polisi juga menyita sebuah sepeda motor milik pelaku sebagai barang bukti. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI