Pelaku Tabrak Lari Serahkan Diri ke Polisi

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR, KRjogja.com – Pengemudi mobil Toyota Fortuner diduga pelaku tabrak lari di Matesih pada Selasa sore (13/7) akhirnya menyerahkan diri ke polisi. Pengemudi asal Nguter, Sukoharjo berinisial NF itu merupakan anak di bawah umur.

Sebelumnya, viral di media sosial sebuah video memperlihatkan sejumlah pemotor mengejar mobil Toyota Fortuner AD 1252 GB melewati jalanan kampung. Mobil itu terus melaju kencang usai menabrak sepeda motor Honda Vario AD 2927 IZ yang dikendarani Ratno (55) memboncengkan Soemarno (65) warga Desa Banjarsari Desa Koripan. Keduanya mengalami luka, salah satunya harus dirawat di RS.

Terkait hal itu, Kapolsek Matesih, Iptu Purnomo menerangkan bahwa pengemudi Fortuner berinisial NF sudah menyerahkan diri.

“Semalam pihak pengemudi sama orang tuanya jam 19.00 WIB datang ke Polsek Matesih. Pengemudi beserta barang bukti diserahkan ke polisi. Pengemudi di bawah umur, usianya 16 tahun. Orangtua NF juga akan menemui para korban,” tuturnya, Rabu (14/7).

Ia menceritakan kronologi kecelakaan lalu lintas itu. Semula, mobil dan sepeda motor sama-sama melaju dari arah timur. Sewaktu sepeda motor mau belok ke kanan, kendaraan roda dua itu ditabrak mobil dari belakang. Diduga, sopir yang mengendarai kencang tak sempat mengerem.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kasus ini telah dilimpahkan ke Polres Karanganyar. Proses hukum pengemudi Fortuner akan ditangani oleh Satlantas Polres Karanganyar.

“Untuk penanganan kasus ini sudah dilimpahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Karanganyar,” tukasnya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI